Image

Bupati Memberikan Wejangan Kepada Dua Dokter Peraih Beasiswa Pemkab Yang Akan Melanjutkan Pendidikan PPDS di Universitas Brawijaya

Rumah Sakit Umum Daerah Waru Pamekasan berhasil meloloskan 2 Dokter Umum untuk mengikuti seleksi Penerimaan Utusan Khusus Universitas Brawijaya Malang di periode Juli 2023. Kedua dokter tersebut adalah dr. Sulistiyawati yang diterima di Program Studi Anestesi dan Terapi Intensif serta dr. Suaidiy Okdiansyah yang diterima di Program Studi Radiologi. Kedua dokter yang kesehariannya menjadi dokter jaga IGD di RSUD Waru Pamekasan ini adalah dokter yang pertama kali berangkat dengan skema beasiswa Pemerintah Kabupaten Pamekasan khusus untuk PNS di lingkungan kerja Instansi Rumah Sakit Umum Daerah Waru Pamekasan. Perlu diketahui pula, bahwa program ini adalah program yang dicanangkan oleh Bapak H. Baddrut Tamam, S.Psi, M.HP, selaku Bupati Pamekasan pada awal tahun 2022. Hal ini mengingat bahwa perlu adanya lompatan besar dan future work yang bisa mengatasi permasalahan Distribusi dan Layanan Dokter Spesialis khususnya yang akan melayani di wilayah Pantura. Dalam ikhtiarnya, beliau memanfaatkan hubungan baik dengan berbagai pihak agar program menyekolahkan dokter spesialis ini dapat berjalan lancar. Dan tidak hanya berhenti sampai disitu, seterusnya akan ada program keberlanjutan hingga pemenuhan spesialis dasar dan penunjang utama terpenuhi. Selain itu juga, ke depan akan dilakukan juga untuk hal serupa bagi tenaga kesehatan lain sesuai kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah Waru Pamekasan.

Sebagaimana yang diketahui bersama, sejak 2022 lalu dr. Nanang Suyanto, M.Si telah membawa para dokter umum yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang spesialis menghadap Bapak Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.Psi, M.HP, guna mendapatkan restu dan wejangan agar dapat bersemangat untuk bisa melanjutkan studi. Untuk bisa lulus sesuai kualifikasi yang diharapkan, maka dokter -dokter tersebut menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mengahdapi seleksi. Dan sebagai tindak lanjutnya selepas 1 tahun masa persiapan hingga seleksi maka kemudian Direktur RSUD Waru Pamekasan kembali membawa Dokter yang berhasil lulus seleksi tersebut untuk menghadap Bapak Bupati Pamekasan.

Dalam pertemuan tersebut Bapak Bupati menyampaikan apresiasi kepada dua dokter yang telah diterima dan mengingatkan bahwa jalan panjang yang ditempuh untuk bisa sampai ke titik saat ini adalah semata-mata pengabdian bagi masyarakat di Pantura. Bapak Bupati dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi bukan hanya capaiannya ketika diterima di Spesialistik, namun juga semangatnya agar ingin terus melanjutkan studi. Tidak mudah bagi orang yang sudah bekerja dan berkeluarga untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Beliau bercerita bahwa beliau adalah seorang yang memiliki rasa keingintahuan dan rasa haus akan ilmu pengetahuan yang cukup tinggi. Beliau menyampaikan bahwa investasi terbaik di dunia adalah berinvestasi pada pengetahuan. Maka dari itu, meski beliau disibukkan dengan amanah sebagai Bupati Pamekasan, namun hal itu tidak menghalangi beliau untuk melanjutkan studinya ke S2 dengan lancar. 

Di penghujung pertemuan tersebut, Bapak Bupati menyampaikan pesan untuk keluarga dokter yang akan melanjutkan studi untuk bisa terus mendukung dan mendoakan agar studi yang dijalani dapat berjalan lancar dan dapat mengatasi segala macam tantangan yang dihadapi selama studi. Dukungan penuh keluarga juga menjadi kunci sukses dalam berhasil tidaknya orang tersebut dalam menjalani studinya.
 

Passionate By WarxClo Team Media

Populer Diantara Kamu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20