Image

Perjanjian Kerjasama dalam Penanganan Pelayanan Tuberkulosis dengan Strategi DOTS Bersama Dinkes Pamekasan

Pada hari Selasa, 12 April 2022 RSUD Waru Pamekasan bertemu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan terkait dengan tindak lanjut perjanjian kerjasama dalam penanganan Pelayanan Tuberkulosis dengan Strategi DOTS (Directly Observed Treatment Shortcourse). Pertemuan strategis ini merupakan pertemuan penting untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bagi penderita penyakit TB di Kabupaten Pamekasan.

Kerjasama ini juga untuk mengoptimalkan Sumber Daya yang dimiliki dan sinergi positif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Seperti yang diketahui, RSUD Waru memiliki tenaga Dokter Spesialis Paru yakni dr. Ahmad Furqan,Sp.P selaku DPJP untuk kasus Paru dan Pernapasan serta keberadaan layanan penunjang Radiologi. Sementara pemeriksaan TCM (Tes Cepat Molekuler) dapat dilakukan di Puskesmas Pasean. Pun juga bahan logistik seperti obat diberikan oleh Puskesmas yang bersangkutan.

Dengan kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat utamanya daerah pantura agar terbebas dari penyakit TB. Masyrakat sehat, ekonomi kuat, Kualitas hidup Meningkat #PamekasanHebat #PKRSRSUDWaruPamekasan

Passionate By WarxClo Team Media

Populer Diantara Kamu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20