Image

Kunjungan dari POLTERA Sampang dalam rangka Pengajuan MOU dengan RSUD Waru Pamekasan

Pada hari kamis tanggal 5 Oktober 2023 RSUD Waru Pamekasan menerima tamu dari POLTERA Kabupaten Sampang, Jurusan Kesehatan Program Studi D III Keperawatan, Tamu dari POLTERA tersebut adalah Ahmad Arif Kurdianto, S.S.T. M.T ( Wadir Bidang kerjasama dan Sistem informasi Poltera),  Abdan Syakura, S.Kep. Ns. M.Kep (Ketua Jurusan Prodi Keperawatan) Mohammad Nur, S.Kep. Ns. M.Ked (Humas), Pihak dari RSUD Waru yang menerima tamu tersebut antara lain : dr. Nanang Suyanto, M.Si (direktur), Kusmanto, S.Kep.Ns (Kasi Yanmed dan Keperawatan), Sugiati. S.ST (Ketua Akreditasi), Moh. Hadiruddin, S.Kep.Ns ( Ketua Komite Keperawatan).

Maksud dan tujuan dari kunjungan POLTERA sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Arif Kurdianto, S.S.T. M.T (Wadir Bidang kerjasama dan Sistem Informasi POLTERA),  Abdan Syakura, S.Kep. Ns. M.Kep (Ketua Jurusan Prodi Keperawatan) adalah POLTERA ingin mengajukan Proposal Kerjasama dengan RSUD Waru Kabupaten Pamekasan dalam mengamalkan dan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan program studi D III Keperawatan yang ada di POLTERA Sampang,  dalam rangka pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut jika disepakati nantinya POLTERA akan menempatkan mahasiswa DIII Keperawatan untuk melakukan Praktek Klinik Keperawatan di beberapa stase unit Pelayanan Keperawatan yang ada di RSUD Waru yang meliputi Keperawatan dasar dan gawat darurat, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Anak, Keperawatan Maternitas dan Kandungan. Penempatan Mahasiswa Praktek tersebut rencanannya akan dilaksanakan pada bulan maret  tahun 2024.

Menanggapi Proposal dari POLTERA tersebut Direktur RSUD Waru yang menyambut langsung acara tersebut sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan POLTERA Kabupaten Sampang atas Proposal Kerjasama yang diajukan kepada RSUD Waru, Direktur RSUD Waru Menyampaikan masih banyak kekurangan di RSUD Waru saat ini, tetapi hal ini kan di jadikan momentum untuk perbaikan – perbaikan  yang harus segera dibenahi demi meningkatnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan Kerjasama ini bisa berlanjut ke tahun – tahun berikutnya. Direktur RSUD Waru akan mengadakan rapat internal membentuk tim dalam rangka persiapan menyambut mahasiswa praktek dari D III Keperawatan POLTERA Sampang.

Draf MOU telah diserahkan oleh pihak POLTERA Sampang kepada RSUD Waru untuk dipelajari dan dikaji bersama oleh Pihak RSUD waru agar nantinya bisa terlaksana penandatanganan MOU Pihak POLTERA Sampang dan RSUD Waru, yang akan melibatkan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan dan PJ Bupati Pamekasan.

Passionate By WarxClo Team Media

Populer Diantara Kamu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20