Image

RSUD Waru Bekerjasama Dengan Fatayat NU dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember Adakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

RSUD Waru Pamekasan bekerjasama dengan Fatayat NU Kabupaten Pamekasan dan Kecamatan Waru serta Fakultas Kedokteran Universitas Jember mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing pada hari Sabtu 29 Juli 2023. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023. Animo masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan bakti sosial yang pertama kali dilakukan di RSUD Waru Pamekasan, namun dalam kesempatan kali ini hanya terbatas pada 12 pasien anak yang dimana mereka telah dilakukan screening terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan.

Hadir dalam acara ini yakni forkopimcam Kecamatan Waru, Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan, Ketua Fatayat NU Kabupaten Pamekasan, MWC NU, Ketua Fatayat Kecamatan Waru dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Dalam sambutannya, dr. Ulfa Elfiah, M.Kes,Sp.BP-RE(K) selaku ketua Tim Dokter dan sekaligus Dekan Fakultas Universitas Jember, mengatakan bahwa beliau dan tim merasa antusias untuk bekerjasama dengan RSUD Waru karena meski ini pertama kalinya kegiatan bakti sosial ini diadakan di RSUD Waru, ternyata RSUD Waru Pamekasan telah siap dalam hal SDM tenaga kesehatannya, memiliki fasilitas yang cukup baik dan memadai untuk melayani pasien. Beliau berharap ke depan bakal terus tercipta kolaborasi dan sinergi yang baik antara tim dan RSUD Waru Pamekasan.

Tim DOkter dan Forkopimcab serta PCNU Kabupaten Pamekasan
Para Tamu Undangan Forkopimcam dan Tim Dokter serta Pimpinan PCNU dan Fatayat NU Kabupaten Pamekasan

Dalam kesempatan ini pula, dr. Nanang Suyanto, M.Si selaku Direktur RSUD Waru menyampaikan harapan beliau bahwa dengan kegiatan bakti sosial ini dapat bisa memberikan keceriaan dan senyum pada adik-adik peserta bakti sosial ini. Beliau menyampaikan bahwa pada hakikatnya semua manusia adalah sama di hadapan Allah swt. Beliau juga berharap bahwa adik-adik ini kemudian dapat tumbuh rasa percaya diri tanpa perlu malu untuk bersosialisasi di lingkungan ia tinggal dan sekolah. Beliau berharap suatu saat anak-anak ini yang akan tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang akan membawa masa depan yang lebih baik, syukur-syukur ada yang bisa menjadi dokter dan tenaga Kesehatan lain sehingga bisa bekerja dan mengabdi Kembali di RSUD Waru Pamekasan. Beliau juga berharap bahwa Kerjasama dan Kolaborasi yang positif ini dapat terus terjaga sampai kapanpun dan tidak hanya berhenti disini saja.

Semoga adik-adik yang kali ini berkesempatan untuk dilakukan tindakan operasi oleh tim dokter dan tim Kesehatan RSUD Waru Pamekasan bisa lebih percaya diri dan menjadi generasi penerus yang berakhlaqul karimah. Mari maju Bersama, bangkit Bersama dan tersenyum Bersama ????) (PKRS RSUD WARU PAMEKASAN)

Passionate By WarxClo Team Media

Populer Diantara Kamu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20