Image

RSUD Waru Melakukan Kaji Banding Ke RS Mohammad Noer Untuk Persiapan Akreditasi

         Dalam rangka persiapan Akreditasi Tahun 2023, RSUD Waru melakukan kaji banding ke RSMN (11/08/2023). Dalam kunjungan kali ini, RSUD Waru dipimpin oleh Direktur RSUD Waru Pamekasan, dr. Nanang Suyanto, M.Si dan Ketua Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Waru (RSUD Waru) Ibu Sugiarti, S.STP. Rombongan dari RSUD Waru Pamekasan ini disambut dengan ramah dan hangat oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Noer (RSMN) yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh dr. Andy Eka Bahtiar selaku Ketua Tim Akreditasi RSMN.

              Dalam sambutannya, dr. Nanang Suyanto, M.Si berharap bahwa kaji banding ini bertujuan untuk menimba ilmu dari RSMN yang telah menjalani proses akreditasi dan mendapatkan predikat Paripurna dari Lembaga LAM KPRS. Kebetulan pula, RSUD Waru Pamekasan menggunakan LAM KPRS sebagai Lembaga survey akreditasi di RSUD Waru Pamekasan. Hal ini dapat menambah khazanah dan pengetahuan teman-teman dari RSUD Waru Pamekasan  terkait dengan akreditasi yang akan dilaksanakan pada November tahun 2023.

              Dalam paparannya, dr Andy Eka Backtiar, M.Kes menyampaikan bahwa hal dasar dalam akreditasi adalah komitmen dan peran serta pimpinan rumah sakit, tim akreditasi dan unit layanan dalam menyukseskan proses akreditasi. Peran pimpinan rumah sakit adalah sebagai pengambil kebijakan dan keputusan terkait isu dan kebutuhan Rumah Sakit serta menjalankan fungsi anggaran. Sementara Tim Akreditasi merupakan champion team yang menjadi penopang keberhasilan akreditasi bukan hanyak pada penyusunan dokumen dan kebijakan melainkan implementasi Ketika telusur dilaksanakan. Adapun Unit Layanan merupakan garda terdepan yang akan menjadi entitas yang dinilai di dalam akreditasi sehingga perannya sangat besar untuk menyukseskan proses akreditasi.

              Akreditasi Rumah Sakit ini bertujuan agar Rumah Sakit dapat senantiasa meningkatkan mutu dan layanannya kepada pasien. Apalagi ke depan tantangan zaman sudah banyak berubah dan inovasi di bidang layanan perlu untuk terus ditingkatkan.

Passionate By WarxClo Team Media

Populer Diantara Kamu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20